Thursday, May 18, 2017

Admin Web POLRI Lampung vs Peretas Situs Web POLRI Lampung .

Selamat siang ,
selamat menikmati makan siangnya guys :D

sembari makan siang , kali ini ada berita hangat nih , Yaps , Admin Web POLRI Lampung berbalas pesan melalui INDEX di halaman Website POLRI LAMPUNG dengan PERETAS situs POLRI LAMPUNG .


Situs situs pemerintahan di Indonesia memang menjdi sasaran para defacer untuk sekedar iseng atau mencari “special archives” di mirror deface seperti Zone-H. Namun tampaknya memang situs lampung.polri.go.id megalami peretasan lebih sering dari situs pada umumnya. beberapa waktu lalu sius ini sempat diretas saat defacer ramai mendeface situs pemerintah dengan hashtag #ripjustice . Situs itu akhirnya pulih namun kembali di re-deface oleh defacer lain. hal tersebut nampaknya membuat admin web lampung.polri.go.id kesal. Dia pun akhirnya membuat situs tersebut dalam mode maintenance dan pesan berikut :

Maintenance
Anda Jail Kami Sedang Cari Anda Kita Buktikan Anda Akan Segera Kami Tangkap, Kita Buktikan Ya Bro.. IP Anda Sudah Ada Dikami
-By.Donald Amrullah
Menurut pantauan kami sendiri Donald Amrullah adalah Program Development Professional yang berada di daerah Lampung. Kemungkinan dia adalah developer yang membangun situs lampung.polri.go.id .
namun , pada sekarang pukul 1:50 PM Jumat 19 May 2017 si Peretas mengganti kembali halaman INDEX dari website Polri Lampung yang beralamat di http://lampung.polri.go.id/


Pesan yang disampaikan oleh defacer yang satu ini cukup greget dan benar :D 
Jangan hanya fokus mencari PERETAS web anda , :) Pikirkan Bagaimana caranya agar web anda lagi di retas dengan mudah seperti ini . M2404 ~ 2017.
Hal ini tentu juga menjadi pelajaran untuk para webadmin agar selalu aktif memeriksa email manakala ada laporan celah di situsnya. Alangkah baiknya dibuat halaman khusus kontak admin di website agar siapa saja mudah melaporkan jika menemukan celah di website tersebut. Dan juga kepada defacer agar dijadikan pelajaran juga supaya tidak asal tebas situs situs pemerintah. Kalau beneran kecyduk kasian orangtua, apalagi jika masih masa sekolah.

sumur : https://news.linuxsec.org/2017/05/polri-lampung-diretas.html
Load disqus comments

0 comments